cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kab. magelang,
Jawa tengah
INDONESIA
Jurnal Analisis Bisnis Ekonomi
ISSN : 16935950     EISSN : 2579647X     DOI : -
Core Subject : Economy,
urnal Analisis Bisnis Ekonomi is a journal published by the Faculty of Economics and Business, Universitas Muhammadiyah Magelang, published twice a year in April and October. The publication of this journal is intended as a medium of information exchange and scientific work between faculty, alumni, students and the public. The article in this journal contains many articles of research both in business and economics.
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue " Vol 1 No 1 (2003): Volume 1, Nomor 1, Oktober 2003" : 5 Documents clear
PERANAN STRATEGI OPERASI DALAM PERSAINGAN GLOBAL Fajarwati, Fajarwati
Jurnal Analisis Bisnis Ekonomi Vol 1 No 1 (2003): Volume 1, Nomor 1, Oktober 2003
Publisher : Universitas Muhammadiyah Magelang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (321.287 KB)

Abstract

Strategi operasi berhubungan luas dengan pengambilalihan kebijaksanaan dan rencana untuk menggunakan sumber daya terbaik perusahaan yang mendukung strategi bersaing dalam jangka panjang. Starategi operasi perusahaan menembus luas keseluruhan dengan strategi kerjasama. Strategi operasi terdiri dari misi, kemampuan, obyektifitas, dan kebijakan perusahaan. Strategi operasi memasukan strategi bisnis analisis eksternal dan analisis internal.
STRATEGI BISNIS PADA USAHA-USAHA BARU BERTEKNOLOGI TINGGI : SUATU ANALISIS EMPIRIS Natsir, Muh Natsir
Jurnal Analisis Bisnis Ekonomi Vol 1 No 1 (2003): Volume 1, Nomor 1, Oktober 2003
Publisher : Universitas Muhammadiyah Magelang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (588.816 KB)

Abstract

Tujuan studi ini adalah untuk menentukan keberadaan ciri-ciri khusus yang menggolongkan pasar, aktivitas, dan konsumen setidaknya di dua sektor teknologi tinggi yang paling representatif sekarang ini, industri microelectronic / software dan industri bioteknologi / biomedis. Metode statistik cross-tabs telah digunakan untuk menganalisis data yang dikumpulkan dari sampel yang terdiri daari 18 perusahaan Amerika berteknologi tinggi. Salah satu penemuan utama dari studi ini adalah bahwa strategi bisnis akan memiliki prospek yang lebih baik di perusahaan-perusahaan berteknologi tinggi tersebut dengan manfaat dari keunggulan teknologi yang lebih tinggi, setelah menghabiskan waktu lebih lama dalam mengembangkan dan meluncurkan produknya, tetap mampu mempertahankan kebaruan yang melekat pada produknya, berada di tahap menengah sampai tahap akhir rantai produksi.
RESEARCH PROPORTIONS IN CONSUMER BEHAVIOR AND BRAND IDENTIFICATION Anom, Putu Anom
Jurnal Analisis Bisnis Ekonomi Vol 1 No 1 (2003): Volume 1, Nomor 1, Oktober 2003
Publisher : Universitas Muhammadiyah Magelang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Artikel ini mencoba mengajukan beberapa proporsi yang layak untuk diteliti guna pengembangan pengetahuan mengenai isu-isu sentral dalam manajemen pemasaran khususnya isu seputar merk (brand identification) dan perilaku konsumen (consumer behavior). Proposisi yang diajukan terdiri dari 3 bagian utama yaitu proposisi mengenai merk, proposisi mengenai perilaku konsumen dan terakhir proposisi mengenai kombinasi antara merk dan perilaku konsumen.
STRATEGI SUMBERDAYA MANUSIA : ISU DAN TANTANGAN Bujang, Bujang
Jurnal Analisis Bisnis Ekonomi Vol 1 No 1 (2003): Volume 1, Nomor 1, Oktober 2003
Publisher : Universitas Muhammadiyah Magelang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (530.391 KB)

Abstract

Kemenangan adalah segalanya bagi perusahaan dalam menghadapi persaingan akibat dari perubahan lingkungan yang ditandai oleh pertumbuhan teknologi dan perkembangan sosial masyarakat. Kemenangan ini hanya dapat dicapai oleh sebuah strategi yang dapa menciptakan nilai bagi konsumen sekaligus tidak mudah ditiru oleh pesaing. Strategi sumber daya manusia adalah merupakan salah satu strategi yang dapat menjawab semuanya itu, apabila perumusannya selaras dengan dengan strategi bisnis. Untuk mendukung pengimplementasian strategi sumberdaya manusia depar-temen sumberdaya manusia dituntut harus mampu mengelola keragaraman sumber-daya manusia, memahami teknologi informasi dalam persaingan, rekayasa ulang sumberdaya manusia, da melakukan outsourcing dalam manajemen sumberdaya manusia. Disamping itu harus menjawab tantangan-tantangan dalam strategi sumberdaya manusia seperti: bagaimana menciptakan strategi yang tidak mudah ditiru oleh pesaing, dan menye-diakan sumber untuk memenangkan persaingan bagi perusahaan.
PERENCANAAN STRATEGI BERSAING MELALUI STRATEGI SUMBER DAYA MANUSIA Zubadi, Hamron Zubadi
Jurnal Analisis Bisnis Ekonomi Vol 1 No 1 (2003): Volume 1, Nomor 1, Oktober 2003
Publisher : Universitas Muhammadiyah Magelang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (480.608 KB)

Abstract

Artikel ini memaparkan tentang perencanaan strategi bersaing dalam perusahaan bisnis dengan menggunakan strategi sumber daya manusia, yang memberikan beberapa ide mengenai pengembangan startegi sumber daya manusia, termasuk didalamnya, perencanaan penambahan sumber daya manusia, strategi sumber daya manusia, penilaian sumber daya manusia, manajemen sumber daya outsourching, rasionalisasi operqasi putsourching : strategi fokus, struktur desentralisasi, mereduksi birokrasi dan perubahan budaya, politik internal outsourching outcomes, dan aturan main mengenai pengembangan sumber daya manusia dalam upaya mendapatkan keuntungan di tengah persaingan.

Page 1 of 1 | Total Record : 5


Filter by Year

2003 2003


Filter By Issues
All Issue Vol 23 No 1 (2023): January-June Vol 20 No 2 (2022): July-December Vol 20 No 1 (2022): January - June Vol 19 No 1 (2021) Vol 18 No 2 (2020) Vol 18 No 1 (2020) Vol 17 No 2 (2019): Volume 17, Nomor 2, Oktober 2019 Vol 17 No 1 (2019): Volume 17, Nomor 1, April 2019 Vol 16 No 2 (2018): Volume 16, Nomor 2, Oktober 2018 Vol 16 No 1 (2018): Volume 16, Nomor 1, April 2018 Vol 16 No 1 (2018): Volume 16, Nomor 1, April 2018 Vol 15 No 2 (2017): Volume 15, Nomor 2, Oktober 2017 Vol 15 No 2 (2017): Volume 15, Nomor 2, Oktober 2017 Vol 15 No 1 (2017): Volume 15, Nomor 1, April 2017 Vol 14 No 2 (2016): Volume 14, Nomor 2, Oktober 2016 Vol 14 No 2 (2016): Volume 14, Nomor 2, Oktober 2016 Vol 14 No 1 (2016): Volume 14, Nomor 1, April 2016 Vol 14 No 1 (2016): Volume 14, Nomor 1, April 2016 Vol 13 No 2 (2015): Volume 13, Nomor 2, Oktober 2015 Vol 13 No 2 (2015): Volume 13, Nomor 2, Oktober 2015 Vol 13 No 1 (2015): Volume 13, Nomor 1, April 2015 Vol 13 No 1 (2015): Volume 13, Nomor 1, April 2015 Vol 12 No 2 (2014): Volume 12, Nomor 2, Oktober 2014 Vol 12 No 2 (2014): Volume 12, Nomor 2, Oktober 2014 Vol 12 No 1 (2014): Volume 12, Nomor 1, April 2014 Vol 12 No 1 (2014): Volume 12, Nomor 1, April 2014 Vol 11 No 2 (2013): Volume 11, Nomor 2, Oktober 2013 Vol 11 No 2 (2013): Volume 11, Nomor 2, Oktober 2013 Vol 11 No 1 (2013): Volume 11, Nomor 1, April 2013 Vol 11 No 1 (2013): Volume 11, Nomor 1, April 2013 Vol 10 No 2 (2012): Volume 10, Nomor 2, Oktober 2012 Vol 10 No 2 (2012): Volume 10, Nomor 2, Oktober 2012 Vol 10 No 1 (2012): Volume 10, Nomor 1, April 2012 Vol 10 No 1 (2012): Volume 10, Nomor 1, April 2012 Vol 9 No 2 (2011): Volume 9, Nomor 2, Oktober 2011 Vol 9 No 2 (2011): Volume 9, Nomor 2, Oktober 2011 Vol 9 No 1 (2011): Volume 9, Nomor 1, April 2011 Vol 9 No 1 (2011): Volume 9, Nomor 1, April 2011 Vol 8 No 2 (2010): Volume 8, Nomor 2, Oktober 2010 Vol 8 No 2 (2010): Volume 8, Nomor 2, Oktober 2010 Vol 8 No 1 (2010): Volume 8, Nomor 1, April 2010 Vol 8 No 1 (2010): Volume 8, Nomor 1, April 2010 Vol 7 No 2 (2009): Volume 7, Nomor 2, Oktober 2009 Vol 7 No 2 (2009): Volume 7, Nomor 2, Oktober 2009 Vol 7 No 1 (2009): Volume 7, Nomor 1, April 2009 Vol 7 No 1 (2009): Volume 7, Nomor 1, April 2009 Vol 6 No 2 (2008): Volume 6, Nomor 2, Oktober 2008 Vol 6 No 2 (2008): Volume 6, Nomor 2, Oktober 2008 Vol 6 No 1 (2008): Volume 6, Nomor 1, April 2008 Vol 6 No 1 (2008): Volume 6, Nomor 1, April 2008 Vol 5 No 2 (2007): Volume 5, Nomor 2, Oktober 2007 Vol 5 No 2 (2007): Volume 5, Nomor 2, Oktober 2007 Vol 5 No 1 (2007): Volume 5, Nomor 1, April 2007 Vol 5 No 1 (2007): Volume 5, Nomor 1, April 2007 Vol 4 No 2 (2006): Volume 4, Nomor 2, Oktober 2006 Vol 4 No 2 (2006): Volume 4, Nomor 2, Oktober 2006 Vol 4 No 1 (2006): Volume 4, Nomor 1, April 2006 Vol 4 No 1 (2006): Volume 4, Nomor 1, April 2006 Vol 3 No 2 (2005): Volume 3, Nomor 2, Oktober 2005 Vol 3 No 2 (2005): Volume 3, Nomor 2, Oktober 2005 Vol 3 No 1 (2005): Volume 3, Nomor 1, April 2005 Vol 3 No 1 (2005): Volume 3, Nomor 1, April 2005 Vol 2 No 2 (2004): Volume 2, Nomor 2, Oktober 2004 Vol 2 No 2 (2004): Volume 2, Nomor 2, Oktober 2004 Vol 2 No 1 (2004): Volume 2, Nomor 1, April 2004 Vol 2 No 1 (2004): Volume 2, Nomor 1, April 2004 Vol 1 No 1 (2003): Volume 1, Nomor 1, Oktober 2003 Vol 1 No 1 (2003): Volume 1, Nomor 1, Oktober 2003 More Issue